Kamis, 04 Oktober 2012

FAKTA UNIK tentang ISLAM

 Kata-kata berikut ini diserap dari bahasa Arab: Algebra (Aljabr), Zero (Safira berari kosong), Cotton (al-qutn), Cable (habl), Alkohol (Al-kuhl), Alchemi (Alkimya).

Al-Qur’an menggambarkan persamaan derajat pria dan wanita dengan tugas masing-masing. Hal ini terlihat dari penyebutan kata ‘pria’ dan’wanita’ pada Al-Qur’an dalam jumlah yang sama, yaitu masing-masing 24 kata.

Jikalau sekarang jumlah kitab Al-Qur’an dihancurkan tanpa sisa, pemulihan Al-Qur’an dapat dilakukan sangat mudah dan cepat. Hal ini tak lepas dari kenyataan bahwa Al-Qur’an dihafalkan oleh jutaan umat Islam yang disebut hufazz atau penghafal Al-Qur’an. Mereka menghafal Al-Qur’an dari huruf paling awal hingga huruf paling akhir tanpa ada perbedaan sedikitpun.

Jika kitab agama lain terdiri atas beberapa versi, kitab Al-Qur’an hanya terdiri atas satu versi sehingga tidak aka nada pertentangan dan perbedaan Al-Qur’an yang digunakan diseluruh dunia.

Pemeluk Islam bertambah 2,9 % per tahun melebihi pertumbuhan penduduk yang hanya 2,3%. Dengan keadaan ini diperkirakan pada tahun 2030 hingga 2050 Islam akan menjadi agama dengan pemeluk terbesar didunia.

 Islam masuk ke Bumi Nusantara saat Rasulullah Muhammad saw. masih hidup.

Setelah pengeboman WTC dan ditengah sentiment tekanan pada Islam, jumlah warga Amerika Serikat yang masuk Islam setiap tahun meningkat drastic.

 Jasad Rasulullah dikuburkan di Madinah telah dua kali hendak dicuri. Salah satu pencuri dihilangkan oleh Allah SWT dari muka bumi.

Para astronot menemukan bahwa planet Bumi mengeluarkan radiasi yang berpusat di kota Mekkah dan tepatnya berasal dari Kakbah. Radiasi ini memiliki sifat unik, yaitu infinite alias tidak berujung. Radiasi Kakbah tersebut memancar tegak lurus menembus Intasa planet Mars dan masih terus berlanjut. Para ulama memercayai bahwa radiasi tersebut menghubungkan Kakbah di planet Bumi dengan Kakbah lain tempat para malaikat beribadah kepada Allah SWT.

1      Penelitian Ilmiah mengungkapkan batu Hajar Aswad tidak berasal dari Bumi dan dapat mengambang di air. Menurut Hadis, Hajar Aswat berasal dari surga dan awalnya berwarna putih. Batu tersebut menghitam akibat dosa manusia dibumi.

       Sholat pertama yang dilakukan Rasulullah mengahadap kiblat ialah sholat Ashar setelah sebelumnya menghadap Masjidil Aqsa selama enambelas bulan. Masjid tempat Rasulullah mengalihkan kiblat tersebut dikenal sebagai Masjid Kiblatain atau masjid dengan dua kiblat.

     Ibrahim adalah bapak ‘Monoteisme’ yang menurunkan tiga agama besar, yaitu Judaisme atau Yahudi, Nasrani dan Islam.

1     Islam berarti submisi atau menyerah kepada Allah swt. Islam juga memiliki makna lain damai atau perdamaian. Dengan demikian makna Islam adalah kedamaian atau perdamaian yang akan muncul dengan berserah diri kepada Allah swt.

 Kakbah ditinggikan oleh nabi Ibrahim a.s dari fondasi yang telah ada sebelumnya. Fondasi tersebut dibangun oleh malaikat sebagai tempat ibadah manusia di muka Bumi.

 Rasulullah menyebut bahwa umat Islam terbagi menjadi 73 golongan. Dari semua golongan tersebut hanya satu yang akan masuk surge yaitu golongan ahlusunnah wal jamaah.

 Pada masa Rasulullah terjadi 23 peperangan antara Rasulullah dengan musuh Islam. Dari semua peperangan tersebut kaum muslimin hanya mengalami kekalahan perang satu kali, yaitu perang Uhud.
 
Ali bin Abi Thalib adalah satu-satunya orang yang diketahui lahir didalam Kakbah.

 Alkhawarizmi (Matematika), Jabir bin Hayyan (Kimia), Ibnu Kaldun (Sosiologi), Ibnu Sina (Kedokteran), Al-Biruni (Fisika) dan Ibnu Batutah (Antropologi) adalah beberapa diantara ilmuwan muslim peletak dasar ilmu pengetahuan modern yang saat ini digunakan diseluruh dunia.

Hijir Ismail ternyata terletak disamping Kakbah. Disanalah nabi Ismail a.s dahulu tinggal bersama ibunya, Hajar. Beliaupun dimakamkan ditempat tersebut.

Makam Ibrahim a.s disamping Kakbah bukanlah makam Ibrahim melainkan jejak kaki Ibrahim saat meninggikan Kakbah.






*dikutip dari buku PR LKS KELAS XII *
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar